Deretan Lirik Lagu Cinta untuk Mama yang Menyentuh

Deretan Lirik Lagu Cinta untuk Mama yang Menyentuh

Menyambut hari spesial di bulan Desember, bagi para ibu di Indonesia, tentu bukanlah suatu pelanggaran. Bersyukur sekali di Indonesia ada peringatan hari ibu yang selalu memiliki acara acara yang menarik tentang perjuangan dan pengorbanan seorang ibu, hingga dihadirkannya sosok sosok wanita multitalenta di bidangnya selain sebagai seorang ibu. Sebagai seorang anak adalah hal wajar jika pada saat hari ibu yang jatuh di tanggal 22 Desember nanti, memberikan sebuah hadiah kepada Ibu. Tentunya hadiah yang tak jauh berbeda dengan hadiah ulang tahun, anggap saja ibu kita berulang tahun yang kedua kalinya di tanggal 22 bulan Desember ini.

Memberikan hadiah atau kado unik untuk ibu sebenarnya juga dapat dilakukan sewaktu waktu. Tidak hanya terbatas pada momen ulang tahun atau momen hari ibu saja yang akan diperingati sebentar lagi. Yang penting, jika kita diberikan kelebihan, secuil hadiah untuk ibu akan menjadi suatu kebahagian. Contohnya dengan memberikannya beberapa fashion items kekinian, namun juga cocok digunakan oleh ibu : https://review.bukalapak.com/fashion/menjelang-hari-ibu-ini-5-fashion-items-yang-cocok-jadi-hadiah-untuk-ibumu-82099

Intinya sih, niat baik mana boleh ditunda tunda.

Jika Anda merasa sedikit merasa bosan dengan memberikan hadiah untuk ibu berupa barang, Anda bisa juga memberikan tulisan tulisan indah yang menyentuh sebagai ungkapan cinta Anda kepada beliau. Bisa dengan membuat artikel cinta, lalu dimuat di media cetak atau media online, membuat ungkapan cinta yang berupa puisi yang dapat dipublikasikan pula. Hingga yang antimainstream adalah membuat lirik lagu cinta untuk mama yang kemudian dapat dinyanyikan di hadapan mama maupun acara keluarga, tidak terbatas pula bisa dinyanyikan di momen momen tertentu seperti peringatan hari ibu.

Membuat lagu memang semestinya membutuhkan konsentrasi dan inspirasi yang baik. Namun, jika tema dari lagunya adalah tentang ibu, tentunya inspirasinya akan senantiasa datang bukan? Anda hanya perlu menceritakan kisah dari Ibu Anda yang dikemas ke dalam lagu.

Inilah deretan lirik lagu cinta untuk mama yang sangat menyentuh.

  • Lagu Ibu, penyanyi Iwan Fals yang merupakan musisi legendaris. Dalam lirik lagunya mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu demi kebahagiaan anak anaknya. Ibu rela sakit dan lelah hanya untuk mengantarkan anaknya ke gerbang kesuksesan. Ibu juga menjadi udara penyegar bagi anak, tanpa adanya ibu mungkin saja anak tak lagi mampu berdiri tegak. Liriknya yang menyentuh “ribuan kilo jalan yang kau tempuh, lewati rintang untuk aku anakmu. Ibuku sayang masih terus berjalan, walau tapak kaki penuh darah…penuh nanah”
  • Lagu Bunda, yang dinyanyikan oleh musisi kondang Melly Goeslow. Menceritakan kisah seorang anak yang sedang teringat akan ibunya, bisa jadi ibunya sudah tiada lagi di dunia. Lewat cerita keluarganya yang lain, sang ibu mencurahkan kasih sayangnya untuk anaknya. Liriknya yang menyentuh “Oh Bunda ada dan tiada dirimu kan selalu ada di dalam hatiku”.
  • Lagu Air Mata Ibu, yang dinyanyikan oleh musisi dari negara jiran Siti Nurhaliza. Tentunya lagu ini menceritakan tentang air mata seorang ibu yang juga tulus dan murni. Hingga memiliki lirik yang berkesan “Telah kau telan lara dan terima segala, dugaan dan badai yang melanda”.

  • Lagu persembahan dari Ungu, dengan judul Do’a untuk Ibu. Yang menceritakan kisah seorang anak selalu mengharapkan  kebaikan untuk ibunya. Rasa terima kasih itu terwakilkan dari liriknya “Oh ibu terima kasih, untuk kasih sayang yang tak pernah usai”.

  • Lagu untuk mama, yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik Kenny. Menggambarkan bahwa apa saja yang dimiliki oleh seorang anak tak akan mampu untuk menggantikan kasih sayang seorang ibu. Dan tak cukup apa apa untuk membalas kebaikannya. Liriknya yang menyentuh “Hanya ini kunyanyikan senandung dari hatiku untuk mama, hanya sebuah lagu sederhana, lagu cintaku untuk mama”.

  1. A Song for Mama, dinyanyikan oleh Boys II Men.

  2. Lagu Mother yang dinyanyikan oleh Sami Yusuf.
  3. Hingga lagu Ummi yang dinyanyikan oleh Hadad Alwi yang berduet dengan Sulis.

Sudah pernah dengar belum?

Baca Juga :  Berlainan, Kapan Sih Sebenarnya Peringatan Hari Ibu Internasional?

Leave a Reply